Slide ku ^^

Kamis, 22 April 2010

Sinopsis Narnia Prince Caspian


Sinopsis The Chronicles of Narnia Prince Caspian



Teriakan Lady Prunaprismia yang sedang bersalin menggema dengan sangat keras di Kerajaan Telmarines, anak lelaki penerus Lord Miraz lahir pada malam itu. Caspian dibangunkan dari tidurnya oleh professor, Caspian kabur dari kerajaan karena ia akan dibunuh oleh pamannya. Beberapa orang suruhan pamannya dipimpin oleh Jendral Glozelle masuk dan memanahi tirai tempat tidur Caspian, Caspian mengintip mereka dari lemari yang merupakan jalan tersembunyi untuk kabur. Caspian menaiki kudanya dan professor memberikannya sebuah terompet dan berpesan dia hanya boleh menggunakannya saat terdesak.



Caspian lari ke hutan terlarang,ternyata pasukan jenderal Glozelle mengejarnya hingga masuk ke hutan tersebut. Caspian terjatuh karena ada pohon di hadapannya hingga terseret kuda, dengan susah payah ia berusaha melepaskan kakinya yang tidak bisa lepas dari pelana kudanya. Dengan susah payah ia akhirnya bisa melepaskan diri, betapa terkejutnya ia mendapati ada dua orang Narnia (Trumpkin dan Nikabrik yang seorang dwarft) yang mendatanginya dan dari kejauhan pasukan glozelle juga datang. Merasa terancam Caspian meniup terompetnya.

London



Susan sedang membaca koran di kios pinggir jalan ketika serang lelaki menghampirinya dan bertanya siapa namanya. Susan menjawab “Phyliss”, ia berbohong. Kebohongan Susan tidak berlangsung lama, Lucy datang dan berteriak memanggil nama “Susan!”. (Hihihi, Susan malu dia ketahuan)
Mereka langsung pergi ke stasiun untuk berangkat sekolah, mereka mendapati Peter sedang berkelahi dengan beberapa murid dan di tengah perkelahian Edmund datang membantu Peter. Penjaga datang dan mereka dilerai. Pevensie bersaudara duduk berempat menunggu kereta, mereka beradu argument. Tiba-tiba dinding di stasiun mulai lepas dan berterbangan, Pevensie bersaudara bergandengan tangan dan mereka terkejut karena mereka sekarang ada di Narnia.

NARNIA

Pevensie bersaudara berlari ke sungai dan bermain air. Ketika mereka sedang asyik bermain air, Edmund merasa ragu bahwa ia ada di Narnia sekarang.
Peter :” Ada apa?”
Edmund :” Kau rasa dimana kita sekarang?” Edmund kelihatan bingung.
Peter :” Baik, kau fikir?”
Edmund :” Aku tidak pernah ingat ada bangunan- bangunan runtuh di Narnia!”



Mereka sadar dan merasakan hal yang sama. Mereka berkeliling dan bertanya- tanya siapa yang tinggal disini dahulu. Dan mereka menemukan catur emas milik Edmund di rerumputan, dan baru yakin mereka benar- benar di Narnia. Mereka masuk ke suatu bangunan dengan menggunakan senter baru Edmund. Mereka berganti pakaian dengan memakai pakaian mereka dahulu saat di Narnia dan membawa senjata mereka masing- masing.
Lord Miraz melihat kedatangan Jenderal Glozelle dan mengira yang di bawanya adalah mayat Caspian. Glozelle membuka kain penutup bawaannya,dan isinya adalah seorang kurcaci ( Trupmkin) yang dilihat Caspian di hutan. Para petinggi Telmarines bertanya dimana keberadaan Caspian pada Lord Miraz. Miraz berkelit bahwa Caspian telah diculik oleh orang Narnia dan membawa Trumpkin ketengah perdebatan untuk membuat alibi. (Telmarines dahulu menyerang Narnia dan mereka sekarang mengira penduduk Narnia telah punah).



Pevensie bersaudara berjalan di hutan bersama Trumpkin (setelah mereka menyelamatkannya saat akan di bunuh di sungai leh Telmarines), Lucy mengaku ia meihat Aslan tapi tidak ada yang percaya kecuali Edmund dan mereka tersesat di bawah pimpinan Peter. Mereka mengikuti Trumpkin ke beruna dan terkejut melihat pasukan Telmarines sedang membuat jembatan, mereka memutar dan bertanya kepada Lucy dimana ia merasa melihat Aslan dan Lucy jatuh terduduk dan membuka jalan yang mereka cari-cari.

Setelah Caspian, Nikabrik dan berang- berang diselamatkan oleh Reepicheep dari kejaran Telmarines (Caspian sempat dirawat oleh Nikabrik dan berang-berang saat pingsan di rumah mereka). Caspian berhasil mendapatkan keercayaan dari rakyat Narnia, Ia berjanji membantu mereka mengalahkan Miraz dan mendapatkan kerajaan Narnia kembali.
Peter mengejutkan Lucy karna ia menutup mulut Lucy saat Lucy memanggil singa yang lewat di balik pohon. Peter maju untuk membunuh singa tersebut yang ternyata adalah kelompok Narnia, tapi Caspian datang dan terjadi pertarungan antara mereka.

Peter :” Pangeran Caspian?”
Caspian :” Ya, siapa kau?”(Susan berteriak memanggil Peter dan Caspian baru menyadari siapa mereka dari tulisan di pedang milik Peter). “ Raja tinggi Peter?” Caspian terkejut ternyata terompet tersebut berfungsi, para Raja dan Ratu Narnia ternyata tidak terlalu dewasa seperti difikirkannya.
Peter :” Aku yakin aku dipanggil.”
Caspian :” Ya,tapi… kufikir kau sedikit agak lebih tua.”
Peter :” Kalau kau suka, kami akan kembali beberapa tahun lagi.”(Peter pemarah nih!)
Caspian :” Tidak.Tidak apa- apa. Kau hanya… Kau hanya tidak seperti yang kuharapkan.”



Caspian melirik ke arah Susan dan sepertinya mereka saling terpesona walaupun Susan bersikap jutek. Mereka bersama kembali ke markas bawah tanah Narnia dan berencana menyerang kerajaan Telmarines atas saran Peter karena kebanyakan pasukan mereka sedang membuat jembatan di Beruna.

Mereka melancarkan aksinya, Edmund yang telah masuk duluan ke menara Telmarines member tanda masuk bagi teman- temannya. Kondisi yang semula aman-aman saja berubah karena Caspian menerobos masuk ke kamar MIraz untuk membunuhnya karena Ia baru tahu Miraz jugalah yang telah membunuh Ayahnya. Narnia mengalami kekalahan dan hanya sebagian dari mereka yang berhasil melarikan diri mundur ke markas. Sesampainya di pintu markas Peter dan Caspian berselisih dan saling menyalahkan karena kegagalan mereka, Caspian yang kesal masuk ke dalam diikuti oleh Nikabrik . Nikabrik yang ternyata masih menjadi anak buah penyihir putih menipu Caspian untuk mendapatkan setetes darah kaum adam untuk sang penyihir.

Nikabrik :” Apa kau senang dengan terompet sihir itu,nak?”
Caspian :” Raja dan ratumu telah mengecewakan kita!”
Nikabrik :” Setengah pasukanmu mati,dan mereka segera datang kemari.”
Caspian :” Apa yang kau inginkan? Ucapan selamat?”
Nikabrik : ” Kau meginginkan darah pamanmu? Begitu juga kami”
“ Kau ingin tahtanya? Kami bisa mendapatkannya untukmu.”



Caspian tertipu dan ingin memberikan satu tetes darahnya untuk menghidupkan kembali penyihir putih yang ada dalam es (Caspian masuk kedalam lingkaran hipnotis gitu). Tapi penyihir putih digagalkan dengan kedatangan Peter, Edmund, Lucy dan Trumpkin tiba-tiba.
Jembatan telah selesai dan pasukan Telmarines datang untuk memulai peperangan setelah Miraz diangkat jadi Raja Telmarines. Edmund menyampaikan tantangan duel dari Peter untuk Miraz untuk menghindari pertumpahan darah lebih banyak di Camp mereka. Sementara itu Lucy dan Susan bertugas untuk mencari bantuan dari Aslan di hutan, kehadiran mereka diketahui oleh beberapa kaum Telmarines. Susan turun dari kuda untuk menghadapi mereka, Lucy harus menjalankan tugas sendiri. Susan kalah dan Caspian yang dari tadi mengikuti mereka menyelamatkannya dan membawanya kembali (Susan udah mau senyum sama Caspian waktu siap-siap mau pergi sama Lucy) .


Duel antara Miraz dan Peter dengan taruhan siapa yang kalah harus mundur total hingga perang tidak perlu dilakukan. Miraz kalah dan Peter menyerahkan pedangnya Caspian yang telah kembali dari menyelamatkan Susan karena dialah yang berhak untuk membunuh Miraz. Saat Miraz hendak kembali Lord Sopespian yang memapahnya menusukkan panah Susan yang mereka dapatkan ketika Pevensie menyelamatkan Trumpkin sehingga Miraz mati. Lord Sopespian berteriak bahwa Narnia membunuh Miraz dan perang akhirnya terjadi.



Peperangan berlangsung sengit. Dalam keadaan Narnia yang terjepit karna kekurangan pasukan, pasukan tambahan Aslan yang berhasil ditemukan Lucy datang (pohon-pohon yang telah dibangunkan Aslan dari tidurnya) mengalahkan Telmarines. Telmarines atas komando Lord Sopespian mundur ke beruna untuk melanjutkan peperang disana. Tapi mereka mendapatkan Lucy dengan pisaunya didampingi Aslan sudah menunggu di ujung jembatan. Lord Sopespian dan sebagian prajurit Telmarines hilang ditelan Air sungai yang dihidupkan oleh Aslan.


Caspian kembali dan diangkat menjadi raja. Aslan menawarkan bagi siapa saja yang tidak ingin berada disana untuk pergi ke tempat nenek myang mereka berasal. Jendral Glozelle, Lady Prunaprismia dan anaknya memutuskan ergi, mereka melewati pintu dari pohon yang dibukakan oleh Aslan. Rakyat merasa Aslan menipu mereka karena mereka hilang begitu saja saat melewati pohon itu tanpa bekas. Untuk membuktikan Pevensie bersaudara pun berpamitan untuk pulang melewati pohon tersebut karena tugas mereka telah selesai di Narnia. Saat Susan berpisah dengan Caspian dia terlihat sangat sedih, Susan pun mencium Caspian. Mereka berjalan masuk ke pohon dan kembali ke stasiun tempat awal mereka akan pergi ke sekolah.

5 komentar:

  1. panjang bener nih sinopsis, pantes buatnya lama :)

    BalasHapus
  2. aku jg suka banget ama ni film..oya nanti ada sekuel narnia selanjutnya jg.. The Voyage Of The Dawn Treader.. tapi sayang hanya lucy,edmund dan prince caspian aja yang banyak berperan..

    BalasHapus
  3. sinopsis keren bangat sampai sampai dia jadi tugas gue

    BalasHapus