Slide ku ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 27 Juni 2010

Award ke 4

Ini Award bersyarat pertama yang lulu dapat, Hahahaha...
Tapi syaratnya emang bagus sih... Nah Award ini bakalan lulu kasih buat :
  1. Ahmil
  2. yoora
  3. Ari
  4. Frank
  5. Disti
  6. Citra 
  7. Risky
  8. Apni 
  9. Riesta 
  10. Intan 
Nah syaratnya:
  1. Tips dan trik
  2. Rumah curhat
  3. Kharmados
  4. Kreatif 148
  5. Blacklight
  6. Oku timur news
  7. Akoey's blog
  8. Gudang otak
  9. Aguestri
  10. Lulu
Buat link yang ada sepuluh ini di artikel kamu, link yang berada di nomor 1 dihapus sehingga semua linknya jadi naik satu peringkat (Cth: no 2 jadi no 1). berarti kan nomor sepuluh kosong, isi deh link blog kamu.  Trus kamu bagiin deh Award ini beserta syarat yang sama ke sepuluh teman yang kamu pilih. 


Makasih buat awardnya Aguestri :)

Award 1,2 dan 3

Alhamdulillah banget baru ngeblog beberapa bulan aku sudah dapet banyak Awrd dari temen-temen, tapi karena yang lainnya ada syaratnya jadi aku buat terpisah aja deh ya biar nggak bingung, hehe...


Nah, yang ini Award dari Risky buat semua member Rainbow family. Thanks banget ya Risky, padahal baru kenal. Makasih juga buat Award yang satunya. Maaf ya belum lulu post...


Award ini datangnya dari Intan,


Kalau yang ini dari Ari gambarnya orang korea,hihi lucu...
Buat Award yang lain ntar kalau persyaratannya udah lulu penuhi langsung di post deh, jangan ngambek ya..


Sabtu, 19 Juni 2010

My sister's keeper

My Sister’s Keeper

Bagi Anna Fitzgerald, dirinya dilahirkan di dunia ini untuk suatu alasan dan telah direncanakan, yaitu untuk menyelamatkan kakaknya, ia juga merasa bahwa dirinya tidak akan ada di dunia ini kalau saja Kate tidak sakit dan tujuan dia dilahirkan adalah untuk menyelamatkan Kate. Semua ini berawal dari saran Dr. Chance. Ia menyarankan agar orang tuanya menambah 1 orang anak yang kromosomnya sangat cocok dengan Kate sehingga dapat menjadi genetik penyelamatnya. Walaupun begitu, keluarga mereka adalah keluarga yang bahagia, sampai pada akhirnya Anna menyewa jasa pengacara Campbell Alexander untuk menuntut orang tuanya karena memanfaatkan tubuhnya.
Pada saat Kate & Jesse masih kecil, Sara terbangun dan mencari Kate. Setelah bertanya kepada Jesse, ia menjumpai Kate yang masih tidur dikamarnya. Ia mengelus Kate dan menemukan gumpalan darah kebiruan di tulang punggung belakang Kate. Dari situlah ia mulai menemukan bahwa sesuatu telah terjadi pada Kate. Ia dan Brian memeriksakan Kate ke dokter, namun dokter menganjurkan mereka untuk memeriksakan Kate ke spesialis oncology, Dr. Ileana Farquad. Dan dari hasil pemeriksaan, Kate divonis menderita Leukimia Promielositik Akut. Dan sejak itu, Sara memutuskan untuk berhenti menjadi pengacara untuk menjaga & merawat Kate.

Setelah beberapa kali demam, mimisan dan muntah darah, kondisi Kate semakin memburuk dan dilarikan ke rumah sakit. Namun esok harinya, seseorang mengantarkan surat untuk Sara ke rumah sakit dan ternyata itu adalah surat tuntutan atas kasus yang ditangani Dr. Campbell Alexander atas pengakuan dan bukti dari Anna Fitzgerald, putri bungsunya sendiri. Sara terkejut dan sempat terjadi pertengkaran antara Sara dan Anna. Setibanya dirumah, mereka membahas kenapa Anna melakukan ini. Anna merasa bahwa dirinya sama pentingnya dengan Kate, namun Sara hanya memusatkan pikirannya untuk Kate tanpa memikirkan perasaan dan akibatnya pada Anna. Ayah Anna selalu berusaha untuk menjadi penengah dalam permasalahan ini, karena dari sejak mereka merencanakan kehamilan dulu, ia sudah memikirkan bahwa hal ini pasti terjadi. Ia kasihan kepada Anna yang sejak kecil sudah harus menjalani tindakan medis yang berbahaya demi kakaknya dan ia yakin ini adalah saatnya bagi Anna untuk membuat keputusan sendiri.
Menanggapi surat tuntutan dari putrinya tersebut, Sara pun menemui Pengacara Campbell dan menanyakan apa sebenarnya yang membuat ia tertarik pada kasus ini. Ia tidak takut pada apapun, ia siap untuk bertemu di sidang. Sementara itu, Kate yang dirawat di rumah sakit, melihat buku kenangan yang dibuatnya. Ia memandang buku tersebut dan merasa menyesal telah merebut perhatian kedua orang tuanya dari Jesse, ia juga telah merebut cinta pertama ayahnya, dan telah membiarkan orangtuanya menyakiti Anna, karena seharusnya dia yang menjaga Anna, bukan sebaliknya.

Di sidang pertama, Hakim Joan De Salvo sempat berbicara dengan Kate, Pengacara Campbell, dan Anna. Dan ia mengumumkan bahwa ia akan memberitahukan keputusannya Jumat depan. Setibanya di rumah sakit, Dr. Chance memberitahukan Sara, bahwa Kate tidak akan bertahan lama lagi. Ia pun mengenalkan Sara kepada Ny. Swearingen yang menyarankannya untuk berdoa dengan pendeta dan membawa Kate pulang untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan kebersamaan yang berkualitas. Namun Sara tidak terima hal itu. Ia sangat yakin untuk menyembuhkan putrinya walaupun ia tidak mendapatkan donor ginjal dari Anna untuk Kate.

Kate yang hanya dapat berdiam dirumah sakit kembali memandang buku kenangan yang telah dibuatnya. Ia teringat akan Taylor, pria yang menderita penyakit kanker yang dijumpainya di rumah sakit dulu. Taylor pernah membuatnya hidupnya bahagia dan memberinya semangat hidup. Namun hal ini tidak bertahan lama, karena pada akhirnya lelaki yang pernah tidur bersamanya di malam pesta dansa pasien rumah sakit itu meninggal dunia.
Saat ayahnya datang kerumah sakit, ia melihat putrinya tidur sambil mengigau ingin ke pantai. Dan perawat juga mengatakan bahwa dia sudah membicarakan pantai seharian. Lalu Brian berkonsultasi kepada Dr. Chance akan hal tersebut, dan Dr. Chance sangat mendukung hal tersebut. Ia pun membawa Kate pulang bersama Jesse dan Anna. Namun saat mereka mengambil perlengkapan pantai ke rumah, Sara marah melihat putrinya yang sakit dibawa pulang apalagi dibawa ke pantai. Ia marah karena saking takutnya anaknya akan mati tanpa pengawasan medis. Walaupun sempat terjatuh dan mendapat kata bercerai dari suaminya, namun usahanya mencegah mereka pergi ke pantai sia-sia. Akhirnya ia hanya bisa menyusul mereka ke pantai dan melihat putrinya begitu bahagia.
Sidang pun tiba. Dalam sidang tersebut, Sara dan Campbell berdebat. Anna hampir menangis melihat perdebatan yang menyudutkan ibunya tersebut. Namun pada saat Anna harus memberikan kesaksian, Jesse selalu saja menyambung setiap perkataan Anna. Sara sangat mengenal Anna, ia curiga bahwa selain ia ingin kebebasan organ tubuhnya, pasti ada alasan lain hingga ia tidak mau mendonorkan bagian tubuhnya untuk kakaknya lagi. Sara memaksa Anna untuk jujur, Anna menolak, hingga akhirnya Jesse yang mengatakan alasan Anna yang sebenarnya bahwa “Kate ingin mati.” Kate tahu bahwa ia tidak akan bertahan dan ialah yang menyuruh Anna melakukan semua ini, termasuk tuntutan itu. Sara terkejut dan tidak percaya akan hal itu.
Sebelum membuat keputusan, Hakim memutuskan untuk bertemu dengan Kate terlebih dahulu. Setelah ia mengunjungi Kate, seluruh keluarga berkumpul untuk menjenguk dan memberi semangat pada Kate. Saat jam berkunjung habis dan keluarga sudah pulang, Kate meminta kepada Anna, Jesse dan ayahnya untuk meninggalkannya berdua dengan ibunya. Awalnya ibunya kesal atas kenyataan bahwa Kate ingin mati dan ia tidak ingin berbicara dengan Kate. Namun, akhirnya mereka berbicara dan Kate memberikan buku kenangan itu kepada Ibunya. Kate mengatakan kepada ibunya, bahwa semuanya akan baik baik saja, namun Sara tak kuasa menahan tangisnya. Ia menangis dan tertidur dipelukan Kate. Namun, saat itulah Kate menghembuskan napas terakhirnya.
Setelah kepergian Kate, keluarga mereka menjalani hidupnya kembali dengan normal. Anna pun memenangkan kasusnya dan secara resmi bebas memutuskan atas organ tubuhnya. Ibunya kembali berkarir sebagai pengacara dan ayahnya pension sebagai pemadam kebakaran dan memilih membantu para pemuda mengontrol emosinya dan Jesse mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan mendapatkan beasiswa di sekolah seni terkenal di New York. Dan dari situ juga Anna menyadari bahwa segala hal yang terjadi bukanlah tujuan ia dilahirkan, dan ia juga menyadari bahwa ia memiliki seorang kakak, seorang kakak yang luar biasa.


Anna Fitzgerald : Abigail Breslin
Kate Fitzgerald  : Sofia Vassilieva
Sara Fitzgerald   : Cameron Diaz
Brian Fitzgerald : Jason Patric
Jesse Fitzgerald                : Evan Ellingson
Campbell Alexander       : Alec Baldwin

Rabu, 09 Juni 2010

Sinopsis Alice in Wonderland

ALICE IN WONDERLAND

Carles Kingsleigh sedang mengutarakan idenya yang tidak mungkin bersama rekan kerjanya di rumah. “Bayangkan melakukan perdagangan di Rangoon, Bangkok, Jakarta…” tapi kata-kata Charles itu terhenti saat putri kecilnya Alice lewat. Ia mimpi buruk lagi, ia mimpi terjatuh ke dalam sebuah lubang. Charles menemani putri kecilnya sebentar. Alice melihat hal-hal aneh di mimpinya seperti kucing tersenyum, burung dodo, dan ulat bulu berwarna biru. Ia takut ia menjadi gila, tapi ayahnya menenangkan bahwa itu hanyalah mimpi dan jika Alice takut ia selalu bisa bangun dengan mencubit dirinya.

13 tahun kemudian

Alice berada di kereta kuda bersama ibunya untuk pergi ke pertunangan yang disembunyikan darinya. Ayahnya sudah meninggal. Alice dan ibunya terlambat dan di sindir calon ibu mertuanya. Alice langsung disuruh menemui Hamish dan berdansa dengannya. Ayah Hamish menyesal ia dulu tidak berinvestasi pada rencana mustahil Charles dan meminta maaf Karena istrinya terlalu kasar. Saat berdansa pikiran Alice lari entah kemana- mana, ia ingin tahu rasanya terbang saat melihat burung di angkasa. Hamish memerintahkannya untuk diam dan menemuinya di Gazebo 10 menit lagi. Margaret (kakak Alice) menyarankan adiknya menerima lamaran Hamish di Gazebo nanti, ia tidak mau adiknya berakhir seperti bibi Imogene yang perawan tua. Alice melihat Lowell suami kakaknya mengendap-endap mencium wanita lain. Di depan semua orang, Alice yang sedang dilamar memutuskan ia meminta sedikit waktu dan ia berlari ketika melihat seekor kelinci (Mc twist) membawa arloji di taman. Alice mengejarnya dan masuk ke sebuah lubang besar.

Alice tiba di sebuah ruangan dan semua pintu terkuci, ia melihat ke meja dan menemukan sebuah kunci. Tapi itu kunci untuk pintu tak mungkin ia lewati karena terlalu kecil, ia melihat lagi ada botol minuman (Pishalver) di meja dan tertulis “minum aku”.Alice meminumnya dan mengecil, tapi kunci pintu itu ada di atas meja. Lalu ia memakan kue yang ada di lantai dan menjadi besar, ia mengambil kunci dan meminum sisa air di botol. Kelinci dan beberapa makhluk berdebat kalau ini bukanlah Alice yang mereka maksud. Alice masuk ke pintu dan bertemu mereka, ia merasa ini hanyalah mimpi dan mencubit dirinya tapi ia tidak terbangun. Alice di bawa menemui si bijaksana Absolem (ulat bulu biru) untuk mencari kebenarannya, mereka membuka gulungan ramalan Oraculum yang berisi Alice membunuh Jabberwockey dengan pedang Vorpal di hari Frabjous.

Pasukan yang dipimpin Stayne berisi prajurit kartu merah dan Bandersnatch berhasil menangkap beberapa dari mereka , Alice yang merasa bermimpi dan ia merasa tidak ada yang bisa menyakitinya dalam mimpi. Alice diam dan mencubit dirinya lagi di depan bandersnatch untung Mally (tikus) menolongnya. Mally mencopot mata Bandersnatch. Alice lari bersama si kembar Tweedles dan Tweedles dibawa burung Jubjub, Alice tinggal sendiri dan bingung memilih akan jalan ke utara atau selatan dari sebuah persimpangan dan lengannya juga sempat tercakar Bandersnatch.

Di kerajaan Salazen grum, ratu merah(Iracebeth) memerintahkan anak buahnya untuk memenggal kepala pencuri kue tartnya. Ratu merah memilliki kepala yang besar , ia selalu memenggal kepala orang yang tidak ia suka dan sangat menyukai Stayne. Stayne membawa oraculum dan menunjukkannya pada sang ratu merah. Ratu memerintahkan menangkap Alice yang berniat membunuh Jabber wockeynya yang tersayang pada hari frabjous. Bayard (anjing) terpaksa membantu Stayne mencari keberadaan Alice karena istri dan anak-anaknya ditawan. Di hutan Alice jalan sendirian dan ia berjumpa dengan Chess (kucing tersenyum), Chess mengikat luka di lengan Alice dengan kain dan membawanya ke Jamuan teh Hare dan Hatter.

Hatter mengenali Alice. Dia memang Alice yang mereka cari. Hare dan Chess meminta Hatter menari futterwacken karena ia sangat pintar menari, Hatter menolak dan ia hanya akan menari saat hari Frabjous. Hatter meminumkan paksa ramuan Pishalver pada Alice dan menyembunyikannya dalam teko saat Bayard dan Stayne mendekat kesana. Bayard mencium hingga ke teko yang di pegang Hatter, tapi ia mengganti arah ketika hatter berbisik “ turunkan tahta si kepala besar”. Bayard pun pergi. Hatter membuat baju kecil untuk Allice dan membawanya pergi menuju kediaman ratu putih (saudara ratu merah). Dijalan Hatter menceritakan bagaimana Ratu merah mencuri mahkota ratu putih dengan Jabberwocky kesayangannya. Hatter terlihat oleh pasukan Stayne lagi. Hatter meletakkan Allice di topinya dan mencampakkannya menyebrangi sungai.


Allice bermalam di dalam topi, pagi hari Bayard mendatanginya. Allice meminta Bayard membawanya ke istana Ratu merah dan tidak lupa membawa topi Hatter bersamanya. Ia diantar sampai dekat sungai kecil berisi kepala mayat, Allice yang bertubuh mini melompatinya satu- persatu dan sampai di taman ia meminta Bayard melemparkan topi kedalam. Di dalam ratu merah sedang main golf dengan menggunakan bangau sebagai stick dan landak bolanya. Bola terlempar ke dekat Allice, Mc Twist disuruh mengambilnya. Ia terkejut melihat Allice. Allice meminta Upelkuchen (kue peninggi badan) darinya, Alice makan terlalu banyak sehingga tubuhnya jadi besar. Ratu merah melihatnya dan bertanya siapa dia. Allice menjawab dia berasal dari Umbradge, orang mengejeknya karena ia terlalu besar sehingga ia kemari untuk meminta kasih dari Ratu. Ratu merah langsung memberinya pakaian dan menjadikannya teman baru (Untung Ratu merah suka sama orang yang besar, makanya pejabatnya pada pake hidung, dagu,kuping palsu dll..).

Stayne yang menghampiri Ratu merah kagum melihat ada sosok cantik disebelahnya, Ratu kesal. Allice diberi gaun dan duduk di sebelah ratu. Pasukannya membawa Hatter kehadapannya, sesuai perintah. Ratu bertanya dimana keberadaan Allice tapi Hatter mengalihkan perhatian Ratu merah dengan berjanji membuatkan topi untuk kepala besarnya. Ratu minta tangan hatter dilepas hingga ia bisa membuat topi.
Bayard mendatangi Ratu putih ke istananya dan memberi tahukan Allice sudah kembali ke Underland , ia berada di kediaman Ratu merah sekarang. Ratu putih menenangkannya dan berkata di sanalah Allice akan mendapatkan pedang Vorpal untuk membunuh Jabberwockey. Gerakan Ratu putih ini lebay banget, seperti lagi dansa…

Ratu memandangi sungai kecilnya disanalah semua kepala orang yang ia benci berakhir termasuk ayahnya. Mc Twisp mengendap- endap mencuri Oculum dari ruangan Ratu merah. Stayne berkata lebih baik ditakuti dari pada disayangi. Ratu tak yakin dan ia memeluk Stayne nya yang tercinta.

Allice mencari topi Hatter yang tertinggal di taman dan memberikannya pada Hatter. Hatter lupa segalanya saat membuat topi, itu keahliannya dan ia mengira ia gila. “semua orang hebat itu gila.” Allice menenangkan. Kaki Hatter ternyata di rantai sehingga ia tak bisa kabur, Hatter memerintahkan Allice ke kastil untuk mendapat pedang Vorpal dan membawanya ke Ratu putih. Pedang itu ternyata di jaga oleh Bandersnatch.

Allice mencari Mally dan mengambil paksa bola mata Bandersnatch darinya. Allice didekati oleh Stayne tapi Allice mendorongnya kasar, ada seseorang yang melihat dan melaporkannya pada Ratu. Allice mengembalikan bola mata Bandersnatch dan diperbolehkan mengambil pedang, Bandersnatch juga menyembuhkan luka cakarannya di lengan Allice. Stayne yang ketahuan ratu berkilah bahwa Allicelah yang mengejarnya. Ratu memerintahkan memenggal Allice. Allice dengan bantuan Hatter dan Mally kabur ke luar, Mally tak sengaja menyebut nama Allice. Allice terkepung, Bandersnatch menolongnya dan membawanya ke Marmoreal kediaman Ratu putih.

Ratu putih (Mirana) mendapat pedang Vorpal dan melengkapi setelan baju baja yang ia miliki hanya saja ia belum mendapatkan sang juara yang akan memakainya. Ratu putih kedapur dan membuat ramuan pishalver (isinya serbuk lemak ulat, air seni kuda terbang,jari beroles mentega,3 koin dari kantung orang yang sudah mati ,dll… euuuuuhhhhh menjijikkan, ada yang coba ??? ). Ratu mengembalikan Allice ketubuh normalnya. Absolem merasa Alice yang dihadapannya bukanlah Alice kecil dulu, hanya hampir benar-benar Alice. Ia menegasakan pada Alice bahwa dialah yang akan membunuh Jabberwocky seperti di ramalan oraculum. Alice masih mengira ini hanyalah bagian dari mimpi buruk yang sering ia alami.

Ratu merah mengadakan eksekusi di pagi hari terhadap Hatter dan Mally, Hatter dapat giliran pertama. Hatter menggunakan topi kesayangannya dan bersiap di penggal. Semua orang dibuat terkejut saat Hatter berubah wujud menjadi Chess dan terbang di udara. Malam sebelumnya terjadi perjanjian, Chess boleh meminjam topi Hatter yang sangat ia dambakan asalkan ia membanttu Hatter . Hatter muncull ditengah-tengah ratu dan para pejabatnya, ia membongkar kebohongan mereka dengan mencabut kuping besar milik salah seorang wanita. Ratu memerintahkan memenggal mereka semua. Rakyat bersorak “Turunkan tahta Ratu merah” sesaat setelah Ratu mengeluarkan perintah tapi mereka tidak dapat berkutik saat Ratu mengeluarkan burung Jubjub. Burung Jubjub membuat rakyat berhamburan kesana-kemari. Ratu merah ”Kau benar Stayne, lebih baik ditakuti dari pada dicintai” berbicara pada Stayne yang berada di sampingnya. Ratu memberi perintah untuk mempersiapkan Jabberwocky.

Ratu putih, Alice dan Bayard meneropong kedatangan Hatter dan yang lain dari istana. Ratu tidak dapat menjadi sang juara dan membunuh Jabberwocky dengan kekuatannya seperti permintaan Alice karena ia memiliki sumpahnya untuk tak menyakiti makhluk hidup. Hatter, si kembar twwedles, keluarga Bayard, chess dan tak ketinggalan Si kecil Mally tiba. Ratu mencari sang juara, banyak yang ingin melakukannya dengan sukarela. Mc Twisp mengelurakn gulungan Oraculum yang telah ia curi dan disana tergambar Alice lah yang menjadi sang juara. Ratu meminta Aice membuat pilihan sendiri karena ia hanya akan menghadapi Jabberwocky sendirian. Alice menemui Absolem, Absolem meyakinkan Alice bahwa sst kecil Alice pernah kesini sebelumnya dan menamai tempat ini Wonderland (sebenarnya Underland). Alice dapat mengingat semua hal itu dan semua ini adalah kenyataan.

Hari Frabjous

Ratu putih dan pasukan caturnya menunggu Alice yang tak kunjung tiba di depan Istana. Setelah lama menunggu Alice tiba dengan baju baja lengkap dan menunggangi Bandersnatch. Mereka berangkat. Kedua kubu bertemu. Kedua saudara itu pun bertemu setelah sekian lama. Merekasaling menyapa sekedarnya. Mc Twisp meniupkan terompet tanda dimulainya hari Frabjous dan memulai pertandingan antara sang juara Ratu putih dan Ratu merah.

Alice maju ketengah lapangan, Jabberwocky keluar. “ini tak mungkin” kata-kata itu keluar dari mulut Alice saat melihat naga besar benama jabberwocky yang akan menjadi lawannya. Alice memegang erat pedang Vorpalnya dan melawan Jabberwocky sambil mengingat 6 hal yang ia yakini tidak mungkin saat sarapan
Pertama,Ada sebuah minuman yang dapat membuat tubuhmu menyusut.
Kedua, Sepotong kue yang dapat membuat tubuhmu membesar.

Alice memotong lidah jabberwocky dan membuat Jabberwocky mengibaskan ekornya dan membuat Alice terkapar.

Ketiga, Binatang bisa bicara.
Keempat, Kucing bisa menghilang.
Kelima, Ada sebuah tempat bernam Wonderland , dan
Keenam, Aku bisa membunuh Jabberwockey.

Pedang alice terlempar jauh, Hatter masukke lapangan Battle dan menusuk ekor Jabberwockey. Tindakan Hatter memicu perang antara dua kubu. Semua pasukan ikut berperang. Aiice berperang sendirian melawan Jabberwockey. Alice akhirnya dapat memenggal kepala Jabberwockey dan memperoleh kemenangan. Kepala Jabberwockey menggelinding ke Ratu merah, Ratu merah sedih. Semua orang berhenti berperang seketika itu juga. Ratu merah berteriak “Bunuh dia (menunjuk Alice)” tapi tak ada yang menuruti perintahnya lagi. Mahkota kembali ke Ratu putih, ratu putih yang telah memiliki sumpah tidak bisa membunuh kakaknya. Ratu putih memutuskan membuang kakaknya ke Outlands bersama Stayne. Stayne meminta ia dibunuh saja dan coba membunuh ratu merah namun gagal. Ratu merah menjerit Histeris.



Ratu memberikan tetesan darah Jabbberwockey agar Alice bisa kembali ke kehidupannya semula. Alice meminumnya dan keluar dari lubang pohon dalam kondisi berantakan. Semua orang di pesta sudah lama menunggu kedatangannya. Alice memutuskan tidak mau menerima lamaran Hamish, ia memperingatkan Lowell yang berselingkuh dan juga menjadi rekan bisnis ayah Hamish. Alice mengutarakan pendapatnya untuk memperluas perdagangan mereka ke China karena memiliki kebudayaan yang lebih dari Sumatra dan Kalimantan (Woi,jangan asal ngomong!!! Kami juga banyak kebudayaan Kalleee *panas mode on*). Alice meneruskan mimpi- mimpi mustahil mendiang ayahnya.


Minggu, 06 Juni 2010

Alice in Wonderland


Alice kingsleigh sering bermimpi buruk dari ia kecil hingga umurnya 19 tahun. Alice yang sedang berada di acara pertunangannya pergi meninggalkan Hamish, calon suaminya begitu saja. Ia mengikuti seekor kelinci dan terperosok ke sebuah lubang yang membawanya ke sebuah negeri bernama Underland.

Alice yang merasa bermimpi harus memenuhi ramalan oraculum yang menggambarkan ia membunuh seekor naga bernama Jabberwockey milik Ratu merah yang jahat dengan pedang Vorpal di hari Frabjous. Alice berhasil mencuri pedang dari Ratu merah dan membawanya ke Ratu putih. Alice disadarkan oleh seekor ulat bulu yang bijaksana bernama Absolem bahwa ini nyata dan Alice kecil pernah datang ke negeri ini sebelumnya. Alice dapat mengingat semuanya bahkan saat kecil ia pernah menamai negeri ini Wonderland.

Hayo gimana selanjutnya? bakalan seperti kartunnya nggak ya? tunggu sinopsis Alice in Wonderland di blog ku ya :)

Rabu, 02 Juni 2010

Night At The Museum 2

NIGHT AT THE MUSEUM 2


Pemeran:
Ben Stiller sbg Larry Dalley
Amy Adams sbg Amelia Earhart
Hank Azaria sbg Kahmunrah

Larry Dalley telah menjadi pengusaha sukses dan meninggalkan pekerjaannya sebagai penjaga museum. Semua penghuni museum Natural History ternyata telah siap dipindahkan ke gudang bawah tanah arsip pemerintah dan akan diganti dengan alat yang berteknologi lebih canggih. Larry yang mengunjungi museum terkejut dan menemani mereka menghabiskan malam terakhir disana. Mereka menyalahkan Larry yang pergi dan menyebabkan ini. Mereka tidak akan hidup di malam hari lagi karena tablet kehidupannya di tinggal di Museum Natural History bersama yang barang tersisa.
Jed (koboi penghuni dari museum) menelpon Larry untuk meminta bantuan tapi telpon tiba-tiba terputus. Larry dan Nicky anaknya langsung berkoodinasi. Larry bergerak sesuai arah yang disarankan anaknya melalui telpon. Larry harus lari untuk menyelamatkan tablet dari Kahmunrah (kakak dari Arkmenrah) yang jahat dan ingin membuka pintu penghubungn dengan mesir. Ternyata tablet sempat di curi oleh Dexter (Caphucin= monyet yang langka) dan terbawa besama mereka. Bukan hanya mereka yang hidup tapi Kahmunrah dan penghuni lain mengalami hal sama. Hal ini sama sekali tidak bagus.

Jed tertangkap dan hal itu digunakan Kahmunrah untuk mendesak Larry mencari kombinasi angka tablet. Di dalam misi Larry sangat di bantu dengan kehadiran Amelia Earhart. Terjadi kesalah pahaman dan kejadian menjadi semakin buruk. Kahmunrah mengira Larry akan meninggalkan tempat itu dan pergi begitu saja. Keadaan sangat tidak menguntungkan saat Kahmunrah mendapat bantuan dari sekutu yang baru ia rekrut.

Kahmunrah berhasil membuka pintu, dan pasukannya datang. Mereka ingin menguasai dunia. Bagaimanakah tindakan Larry selanjutnya? Bagaimana mereka membuat keadaan normal kembali? Nanti saya bahas, Ok!

Selasa, 01 Juni 2010

Sinopsis Open City

OPEN CITY BAGIAN II



Jang mi mendatangi Man bok yang sekarang menjadi pengemis dan memberikannya satu tas uang. “aku tidak butuh uangmu!” Man bok ketus. “kenapa? Karena hasil curian?” Jang mi membalas perkataannya.

Dae young menyamar menjadi seorang pengemis dan berhasil meringkus genk copet Myeongdong. Jang mi dan pencopet lain (yang di pesta pernikahan) meneropong kegiatan mereka. Mereka akan bekerja sama. Dia memberi satu mangsa besar (Pig Lady) untuk memperoleh kepercayaan Jang Mi.

Man bok mengunjungi anak perempuannya(Su hyeon) dan memberikan seamplop uang untuk biaya pemakaman kakek mereka , namun ditolak. Dae young tiba di rumah dan mengusir ibunya dengan kasar. Kakaknya yang melihat itu tiba-tiba kejang. Man bok bertanya mulai kapan anak perempuannya menjadi begitu. Ternyata Su hyeon berusaha gantung diri saat mengetahui Man bok, ibunya seorang copet. Man bok melihat keadaan putrinya dengan sedih.

Jang Mi dan genk bergerak saat Pig Lady keluar dari toko perhiaasan untuk memoles batu- batu berharganya. Mereka diikuti oleh pencopet lain (yang disayat kakinya sama Choi). Tapi mereka dikalahkan lagi oleh Choi. Rencana Samsung Genk berjalan sempurna. Jang mi berniat ke Jepang diam- diam tanpa sepengetahuan rekannya sekalipun dan persiapan telah diatur Terajima (rekannya saat di Osaka).

Yong taek (kembaran bos copet yang disayat Choi) bebas dari penjara. Dia dan adik kembarnya langsung beraksi untuk membalas Jang mi. Mereka mendatangi Yong su yang sedang melakukan pijat . Yong Taek marah karena sekarang saudaranya cacat. Mereka membuat tangan Yong su tidak dapat bekerja lagi untuk menghasilkan uang untuk Jang Mi. Mereka mengebor jarinya dan membuat Jang mi kehilangan andalannya.

Dae young mendatangi Jang Mi dan membawa rekaman saat Jang Mi membisikkan sesuatu pada Choi. “Kau membisikkan apa?”Tanya Dae young. Jang mi berkilah dia “aku bertanya apa ia bekerja untuk Myeongdong, ternyata tidak”. Jang mi menunjukkan studio tattoonya “ini tinta india, ini waran Midnight.”lalu menunjukkan rancangan tattoo yang ia buat untu Dae young. Dae young tidak menginginkan tattoo, ia polisi. Jang Mi mulai menggodanya dan membuat Dae young yang mulai jatuh hati masuk dalam rencananya. Mereka tidur bersama (Polisi dan copet…hmmp… hubungan yang tidak semestinya). Jang mi menggeledah dompet Dae young dan mendapatkan foto keluarga. Ia terkejut melihat bibi Man bok. Choi melihat Dae young keluar dari rumah Jang mi larut malam, matanya berkaca-kaca.

Oh membawa bunga ke restaurant baru yang dibuka Man bok sebagai hadiah. Ia ingin hubungan mereka berubah menjadi baik dan ia memanggil bibi Man Ok dengan nama Mrs. Cho dari saat itu. Bibi Man bok menjamunya dengan banyak makanan. Oh menyinggung soal Dae young membuat Man bok sedih dan meneteskan air mata .

Samsung genk rapat, mereka kewalahan karena Yong su telah kehilangan tangan emasnya sebagai pencopet. Jang Mi merasa tidak perlu khawatir karena si polisi (Dae young) berada di tangannya. Choi yang marah menyindir Jang mi “kau tampaknya telah menemukan banyak hal dalam satu malam.” Kalimat sindiran Choi menusuk Jang mi dan membuatnya pergi.

Man bok di restaurannya mengingat undangan Su hyeon, anak perempuannya untuk datang ke pemakaman yang juga hari ulang tahun Dae young. Man bok memegang sebungkus kado dan menyimpannya lalu ia menyirami bunga pemberian Oh tadi. Jang mi datang mengejutkannya. Jang mi menceritakan keadaan anak buahnya dan meminta Man bok membalas kebaikannya selama 7 thn saat Man bok di penjara. Ia meminta Man bok membantunya sekali ini dan setelah itu ia akan ke Jepang. Karena Man bok menolak Jang mi membuka rahasia siapa Dae young dan apa yang telah ia lakukan bersama Dae young. Jang mi mengembalikan foto keluarga yang ia ambil dari dompet Dae young pada Man bok. Ia mengancam akan memberi tahu Dae young dari mana uang Man bok mendirikan tempat jualannya.

Jang mi pulang dan melihat bola kasti menggelinding kearahnya. Yong taek keluar dari balik tirai dan menghajarnya dengan raket. Ia menyudutkan Jang mi dan akan melakukan hal sama seperti yang ia lakukan terhadap Yong su. Jang mi meraih sebuah gagang tattoo (gak tau namanya apa) yang berlumuran tinta india dan menusuk leher Yong taek hingga mati. Ia menelpon Choi dan mereka pergi menenggelamkan mayat di sungai. Dae young dan rekannya mendatangi rumah Jang mi tapi terlambat. Jang Mi menelpon Terajima untuk mempercepat persiapan kepergiannya.

Samsung genk (minus Yong su) menunggu kedatangan Man bok. Man bok akhirnya datang dan berjanji akan melakukannya untuk hari ini saja sesuai kesepakatannya dan Jang mi. Mereka beraksi. Jang mi tidak ikut, ia menelpon letnan Oh sambil menitikkan air mata dan memberitahukan pergerakan genknya. Letnan Oh dan anak buahnya bergerak sesuai intruksi Jang mi.

Man bok masih ahli seperti dulu. Ia mengumpulkan banyak dompet dan memasukkannya dalam payung yang posisinya terbalik. Dae young yang sedang mengamati tempat kejadian menjatuhkan payungnya begitu melihat wajah ibunya yang kembali mencopet. Ia mengejutkan Man bok dengan memegang pergelangan tangannya. Saat akan memborgol Won jong menyelamatkan Manbok, Man bok lari sekencang- kencangnya dan bersembunyi. Gula darahnya kambuh, ia mengambil persediaan gulanya di dalam tas. Ia menangis dan akan memasukkan gula itu dalam mulutnya. Gula itu beserta bungkusannya terjatuh ke air hujan saat Dae young menemukannya. “ Kang man bok,kau fikir bisa menjadi ibu yang baik? Tidak semua orang bisa menjadi ibu! Terutama kau” Tubuh Man bok bergetar dan Dae young memborgolnya.

Choi datang dan menusuk perut Dae young hingga jatuh. Tapi Man bok menghalangi Choi dan meyebabkan dirinya tertusuk. Ia tidak membiarkan pisau itu dicabut oleh Choi. “Jangan lukai anakku..!!” Man bok menahan pisau choi yang tertancap didadanya. Choi ”bibi kau bisa mati. Ayo pergi.” Namun Man bok tak bergeming. Letnan Oh datang dan mengejar Choi yang melarikan diri. Man bok yang jatuh menahan luka mellihat anaknya terluka, Dae young melihat balik ke arah ibunya. “Maafkan aku, maafkan aku…” ucapan itu keluar dari bibir Man bok yang semakin membiru dan itu menjadi kata- kata terakhirnya. Kali ini Man bok melakukan tugas seorang ibu untuk menjaga anaknya. Dae young melihat kematian ibunya, darah segar mengalir bersama air hujan yang turun.

Jang mi bergegas ke pelabuhan dan di perjalanan ia mendengar semua kejadian yang terjadi terhadap Man bok . Kakak perempuan Dae young (Su hyeon) membesuk adiknya yang dirawat, ia memberikan bungkusan kado untuk Dae young dari ibunya. Letnan Oh mendapatkan bungkusan itu dari tas Man bok. Isinya jam tangan dan foto yang diambil Jang mi. Dae young ingat ia dulu waktu kecil, ia berteriak meminta jam tangan pada ibunya yang dibawa pergi oleh polisi. Ternyata Man bok mengingat permintaan anaknya. Dae young baru sadar ia kehilangan foto di dompetnya ia langsung meninggalkan rumah sakit .

Mayat Yong taek ditemukan dan ditemukan jejak tinta india di lukanya. Mendengar pernyataan itu memacu ingatan Dae young terhadap pernyataan Jang mi saat di ruang tattoo, ia juga mengingat ketertarikan Jang mi mengemudikan Yacht. Ia langsung menuju Syeongman begitu mendapat info ada 3 buah Yacht yang akan menuju Osaka sore itu.

Jang mi turun dari mobilnya dan membawa foto ia dan ibunya. Ia mendapat kunci yang ia butuhkan dari Terajima dan mereka janji bertemu di Tokyo. Jang mi mengalungkan foto yang ia bawa di kemudi. Ia melihat kedatangan Dae young lengkap dengan pistol di tangan. Dae young mengutarakan kenyataan yang ia dapat bahwa ibunya di peralat Jang mi. Ia mengetahui kebohongan yang Jang mi lakukan untuk mendekatinya selama ini hanyalah demi kemulusan rencana. “ini akan berakhir dengan hukuman seumur hidup di penjara. Aku tidak mau mati di penjara.biarkan aku pergi atau akhiri semua disini!” Jang mi menghentikan Dae young yang bersiap menembaknya dengan kalimat yang ia luncurkan. Jang mi menjalankan Yachtnya meninggalkan Dae young terpaku. Dae young meluncurkan peluru pistolnya ke arah Jang mi yang sudah lumayan jauh. Jang mi tewas.

Flashback: hari yang sama saat Man bok di jaring oleh letnan Oh saat mencopet. Jang mi ada disekitar sana. Dae young menangkap seorang ibu (ibunya Jang Mi)yang juga pencopet dan membawanya ke hadapan Oh. Tangannya lemas melihat ibunya ditangkap, ibu Jang mi mengambil kesempatan dan melarikan diri. Jang mi melihat ibunya menyebrang kearahnya, tapi ditengah jalan ibunya tertabrak dan mati seketika. Jang mi ketakutan dan menangis, ia hanya bisa melihat ibunya dari jauh di bawa ambulans. (FB selesai)

Dae young mengunjungi makam ibunya dan memegang jam tangannya sambil menangis kencang.

Notes: Ternyata pemeran Dae young itu, Maestro Kang yang ada di Beethoven virus yang di recaps di catatanku.