Slide ku ^^

Jumat, 23 April 2010

HACHIKO, STORY OF A DOG




HACHIKO STORY OF A DOG

Berawal dari Ronnie yang diminta oleh gurunya bercerita didepan kelas dengan tema My Hero (Pahlawanku). Cerita pun dimulai:

Seorang biksu menggendong seekor anak anjing,ia mengalunginya dan mengirimnya dengan kandang dan alamat tujuannya. Hachi tiba di bandara. Petugas yang mengambil barang-barang di bagasi tidak sengaja menyobek kertas alamat tujuan sehingga ia tidak sampai pada tujuannya.

Hachi tiba di sebuah stasiun kereta dan keluar dari kandangnya, tersesat. Mr. Parker yang baru tiba mendapati seekor anjing kecil berdiri di depannya, ia menggendongnya. Mr. Parker membawanya ke petugas stasiun untuk menintipkannya sampai ada yang mencari, petugas tidak bisa karena tidak boleh ada hewan distasiun.

Mr. Parker membawanya pulang dan menyembunyikannnya dalam suatu ruangan, rahasianya terbongkar saat Hachi keluar dari ruangan tersebut dan masuk ke kamar tidurnya. Sang istri Kate, marah mendapati ada seekor anjing di rumahnya, Parker berjanji besok akan mencari si pemilik dan akan mengembalikannya.

Putri Parker sangat menyukai Hachi, ia membantu ayahnya memasukkan Hachi di dalam tas untuk memulai pencarian. Parker memulai dari penitipan anjing, mereka hanya mampu menampung selama 2 minggu sehingga Parker mengurungkan niatnya. Selanjunya, ia singgah ke toko Marry-Ann untuk menempel selebaran mengenai hachi yang dibuat sang istri. Kucing Marry- Ann mencakar Hachi. Ia pergi kestasiun untuk berangkat kerja tak lupa bertanya pada petugas stasiun apakah ada orang yang mencari hachi atau tidak. Ia membawa Hachi mengajar, Hachi kecil keluar dari tas Parker dan Parker kembali bertanya apakah ada yang mau memelihara Hachi kepada muridnya, tapi tidak ada yang mau. Selesai bekerja ia ketempat temannya (sepertinya orang jepang gitu) disanalah ia tahu si anjing bernama Hachi, berjenis Akita dan merupakan anjing langka. (Parker juga sempat menawari hachi kepada penjual hotdog di stasiun.)

Hachi menghancurkan maket buatan Kate yang telah dikerjakannya selama 4 bulan dan mengakibatkan si istri marah. Hachi dan Parker bergoogling mencari asal- usul hachi. Selesai mencari info ia menghidupkan tv untuk hachi dan akan kembali ke kamarnya, karena kasian ia berencana menonton sebentar bersama hachi. Mereka menonton Yankees dan berbagi popcorn sampai parker ketiduran disana. Kate turun dan membangunkan suaminya agar tidur dikamar, ia mulai menyukai hachi yangmenjilati tangannya.

Parker mengajari Hachi main lempar-tangkap bola, Hachi tidak bisa. Istri dan anaknya melihat mereka dari jendela, tiba- tiba orang menelpon dan bertanya apa pemilik Hachi sudah ada atau belum (kayaknya ni orang mau adopsi hachi). Kate menjawab belum tapi ia merubah jawabannya menjadi sudah ketika ia melihat suaminya begitu bahagia bersama Hachi (gimana coba istrinya nggak luluh? abis Parker sampai mempraktekkan menggigit bola untuk ngajarin Hachi).

Hachi sudah besar, ia mengorek tanah hingga bisa menyusul tuannya ke stasiun karena ia tidak boleh ikut dan Parker menutup pintu. Parker yang sudah ada dalam kereta langsung turun begitu melihat anjing kesayangannya dan menyuruhnya pulang. Hachi tidak mau, Parker tidak jadi kerja dan membawa Hachi pulang ke rumah dan menutup lubang yang dikorek Hachi.

Kate menyuruhnya kerja dengan kereta selanjutnya dan akan menggantikannya melakukan tugas. Lubang telah ditutup, Hachi berguling – guling melihat istri tuannya sedang berkebun, dan Kate memberikan Hachi makanan. Sore tiba, Hachi melompati pagar dengan tumpukan barang yang dibuat untuk menutupi lubang yang ia korek.

Parker sangat terkejut dan senang Hachi menjemputnya di Stasiun. Parker bertanya kepada tukang hotdog apakah hachi mengikutinya saat pergi lagi tadi, tapi jawabanya tidak. Ia lebih terkejut karena Hachi pergi sendiri tanpa di temani Kate.

Putri Parker datang dan membawa sang pacar, Michael untuk barbeque. Parker bertanya kepada Michael yang terlihat gugup “Michael, apakah kamu menyukai putiku?”, Michael ”ya pak, tentu saja…” , Parker ”bagus karena kau harus ingat itu di hari-hari tidak bersahabat” mereka tersenyum. Parker mengenalkan Hachi yang sedang serius melihat daging panggang kepada Michael. Michael mencoba mengajak Hachi bermain tangkap bola tapi Hachi tidak bisa bermain bola tangkap seperti kata Parker padanya.

Parker bermain kendo dengan temannya orang jepang itu dan selesai main ia mengeluh Hachi tidak mau menangkap bola yang ia lempar saat main tangkap bola. Temannya menjelaskan jenis anjing Akita memiliki hubungan khusus dengan tuannya dan ia jug akan bermain bola seperti itu jika ada alasan tepat, dan Parker berjanji akan menemukan alasan tepat itu.

Saat Parker akan menghalangi Hachi mengikutinya ke stasiun Hachi memasang muka memelas dan Parker luluh. Sampai di stasiun Hachi di suruh pulang dan menurut saja, orang-orang bingung dan melihati mereka. Begituah seterusnya, Hachi selalu mengantar- jemput tuannya di stasiun.

Putri Parker menikah dan Hachi juga masuk dalam foto keluarga saat di pesta tersebut.

Parker yang tiba di stasiun tidak menemukan Hachi menjemputnya, ternyata saat ia pulang ia mendapati Hachi yang menggonggong tidak bisa pergi dari kandang kerena ada sigung. Mereka disemprot sigung tersebut. Kate pulang dan membuka kamar mandi yang bau, ternyata di dalamnya parker sedang mandi di bath tub sama Hachi. Parker ”kami disemprot sigung, mau ikut?”, Kate berkata “tidak, terima kasih” sambil tersenyum dan menutup hidung meninggalkan mereka berdua.

Putri Parker datang dan menyampaikan kehamilannya kepada ayahnya yang sedang memberikan pijatan untuk Hachi dengan mencontek buku. Parker terkejut hingga ia terjedut karena bahagia mendengar kehamilan putrinya.


Parker akan pergi ke stasiun tapi Hachi mundur saat diajak pergi mengantarnya seperti biasa. Parker pergi sendiri. Hachi mengambil bola lalu menyusul tuannya ke stasiun, Parker sangat senang melihat Hachi. Hachi memberikan bolanya pad Parker, mereka bermain tangkap bola untuk pertama kalinya di luar stasiun di depan banyak orang. Parker sangat senang karena Hachi mau main tangkap bola, dan membawa bola itu mengajar. Hachi menunggu Parker pulang seperti biasa, tapi Parker tidak kunjung datang. Parker terkena serangan jantung saat mengajar dan meninggal.


Hachi terus menunggu sampai Michael membawanya pulang dan putri Parker memijat Hachi sambil menangis ”hei, beginikah cara ayah melakuakannya?”.Michael melihat dari jauh.

Hachi selalu datang menjemput tuannya yang telah tiada di stasiun hingga larut. Hachi dibawa pindah oleh Michael kerumah baru mereka dan Kate pergi. Ronnie anak Michael dan Istrinya saat itu sudah lahir. Hachi selalu melarikan diri dari rumah mereka ke stasiun, mereka dengan sedih membiarkan Hachi untuk tinggal didepan stasiun. Kesetiaan Hachi menjadi pembicaraan orang di stasiun, Jess si penjual hotdog, para pekerja dan para pejalan kaki patungan untuk membelikannya makan. Seorang wartawan bahkan meliputnya.


Kate yang ingin mengunjungi cucunya tiba di stasiun dan air matanya bercucuran melihat Hachi yang sudah lusuh tak terawat masih berada disana setelah 10 tahun kematian suaminya. Hachi akhirnya mati di stasiun itu setelah 10 tahun menunggu tuannya yang tak kunjung pulang.

Cerita Ronnie berakhir di sertai tangis dan wajah haru teman sekelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar