Slide ku ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 09 Juni 2010

Sinopsis Alice in Wonderland

ALICE IN WONDERLAND

Carles Kingsleigh sedang mengutarakan idenya yang tidak mungkin bersama rekan kerjanya di rumah. “Bayangkan melakukan perdagangan di Rangoon, Bangkok, Jakarta…” tapi kata-kata Charles itu terhenti saat putri kecilnya Alice lewat. Ia mimpi buruk lagi, ia mimpi terjatuh ke dalam sebuah lubang. Charles menemani putri kecilnya sebentar. Alice melihat hal-hal aneh di mimpinya seperti kucing tersenyum, burung dodo, dan ulat bulu berwarna biru. Ia takut ia menjadi gila, tapi ayahnya menenangkan bahwa itu hanyalah mimpi dan jika Alice takut ia selalu bisa bangun dengan mencubit dirinya.

13 tahun kemudian

Alice berada di kereta kuda bersama ibunya untuk pergi ke pertunangan yang disembunyikan darinya. Ayahnya sudah meninggal. Alice dan ibunya terlambat dan di sindir calon ibu mertuanya. Alice langsung disuruh menemui Hamish dan berdansa dengannya. Ayah Hamish menyesal ia dulu tidak berinvestasi pada rencana mustahil Charles dan meminta maaf Karena istrinya terlalu kasar. Saat berdansa pikiran Alice lari entah kemana- mana, ia ingin tahu rasanya terbang saat melihat burung di angkasa. Hamish memerintahkannya untuk diam dan menemuinya di Gazebo 10 menit lagi. Margaret (kakak Alice) menyarankan adiknya menerima lamaran Hamish di Gazebo nanti, ia tidak mau adiknya berakhir seperti bibi Imogene yang perawan tua. Alice melihat Lowell suami kakaknya mengendap-endap mencium wanita lain. Di depan semua orang, Alice yang sedang dilamar memutuskan ia meminta sedikit waktu dan ia berlari ketika melihat seekor kelinci (Mc twist) membawa arloji di taman. Alice mengejarnya dan masuk ke sebuah lubang besar.

Alice tiba di sebuah ruangan dan semua pintu terkuci, ia melihat ke meja dan menemukan sebuah kunci. Tapi itu kunci untuk pintu tak mungkin ia lewati karena terlalu kecil, ia melihat lagi ada botol minuman (Pishalver) di meja dan tertulis “minum aku”.Alice meminumnya dan mengecil, tapi kunci pintu itu ada di atas meja. Lalu ia memakan kue yang ada di lantai dan menjadi besar, ia mengambil kunci dan meminum sisa air di botol. Kelinci dan beberapa makhluk berdebat kalau ini bukanlah Alice yang mereka maksud. Alice masuk ke pintu dan bertemu mereka, ia merasa ini hanyalah mimpi dan mencubit dirinya tapi ia tidak terbangun. Alice di bawa menemui si bijaksana Absolem (ulat bulu biru) untuk mencari kebenarannya, mereka membuka gulungan ramalan Oraculum yang berisi Alice membunuh Jabberwockey dengan pedang Vorpal di hari Frabjous.

Pasukan yang dipimpin Stayne berisi prajurit kartu merah dan Bandersnatch berhasil menangkap beberapa dari mereka , Alice yang merasa bermimpi dan ia merasa tidak ada yang bisa menyakitinya dalam mimpi. Alice diam dan mencubit dirinya lagi di depan bandersnatch untung Mally (tikus) menolongnya. Mally mencopot mata Bandersnatch. Alice lari bersama si kembar Tweedles dan Tweedles dibawa burung Jubjub, Alice tinggal sendiri dan bingung memilih akan jalan ke utara atau selatan dari sebuah persimpangan dan lengannya juga sempat tercakar Bandersnatch.

Di kerajaan Salazen grum, ratu merah(Iracebeth) memerintahkan anak buahnya untuk memenggal kepala pencuri kue tartnya. Ratu merah memilliki kepala yang besar , ia selalu memenggal kepala orang yang tidak ia suka dan sangat menyukai Stayne. Stayne membawa oraculum dan menunjukkannya pada sang ratu merah. Ratu memerintahkan menangkap Alice yang berniat membunuh Jabber wockeynya yang tersayang pada hari frabjous. Bayard (anjing) terpaksa membantu Stayne mencari keberadaan Alice karena istri dan anak-anaknya ditawan. Di hutan Alice jalan sendirian dan ia berjumpa dengan Chess (kucing tersenyum), Chess mengikat luka di lengan Alice dengan kain dan membawanya ke Jamuan teh Hare dan Hatter.

Hatter mengenali Alice. Dia memang Alice yang mereka cari. Hare dan Chess meminta Hatter menari futterwacken karena ia sangat pintar menari, Hatter menolak dan ia hanya akan menari saat hari Frabjous. Hatter meminumkan paksa ramuan Pishalver pada Alice dan menyembunyikannya dalam teko saat Bayard dan Stayne mendekat kesana. Bayard mencium hingga ke teko yang di pegang Hatter, tapi ia mengganti arah ketika hatter berbisik “ turunkan tahta si kepala besar”. Bayard pun pergi. Hatter membuat baju kecil untuk Allice dan membawanya pergi menuju kediaman ratu putih (saudara ratu merah). Dijalan Hatter menceritakan bagaimana Ratu merah mencuri mahkota ratu putih dengan Jabberwocky kesayangannya. Hatter terlihat oleh pasukan Stayne lagi. Hatter meletakkan Allice di topinya dan mencampakkannya menyebrangi sungai.


Allice bermalam di dalam topi, pagi hari Bayard mendatanginya. Allice meminta Bayard membawanya ke istana Ratu merah dan tidak lupa membawa topi Hatter bersamanya. Ia diantar sampai dekat sungai kecil berisi kepala mayat, Allice yang bertubuh mini melompatinya satu- persatu dan sampai di taman ia meminta Bayard melemparkan topi kedalam. Di dalam ratu merah sedang main golf dengan menggunakan bangau sebagai stick dan landak bolanya. Bola terlempar ke dekat Allice, Mc Twist disuruh mengambilnya. Ia terkejut melihat Allice. Allice meminta Upelkuchen (kue peninggi badan) darinya, Alice makan terlalu banyak sehingga tubuhnya jadi besar. Ratu merah melihatnya dan bertanya siapa dia. Allice menjawab dia berasal dari Umbradge, orang mengejeknya karena ia terlalu besar sehingga ia kemari untuk meminta kasih dari Ratu. Ratu merah langsung memberinya pakaian dan menjadikannya teman baru (Untung Ratu merah suka sama orang yang besar, makanya pejabatnya pada pake hidung, dagu,kuping palsu dll..).

Stayne yang menghampiri Ratu merah kagum melihat ada sosok cantik disebelahnya, Ratu kesal. Allice diberi gaun dan duduk di sebelah ratu. Pasukannya membawa Hatter kehadapannya, sesuai perintah. Ratu bertanya dimana keberadaan Allice tapi Hatter mengalihkan perhatian Ratu merah dengan berjanji membuatkan topi untuk kepala besarnya. Ratu minta tangan hatter dilepas hingga ia bisa membuat topi.
Bayard mendatangi Ratu putih ke istananya dan memberi tahukan Allice sudah kembali ke Underland , ia berada di kediaman Ratu merah sekarang. Ratu putih menenangkannya dan berkata di sanalah Allice akan mendapatkan pedang Vorpal untuk membunuh Jabberwockey. Gerakan Ratu putih ini lebay banget, seperti lagi dansa…

Ratu memandangi sungai kecilnya disanalah semua kepala orang yang ia benci berakhir termasuk ayahnya. Mc Twisp mengendap- endap mencuri Oculum dari ruangan Ratu merah. Stayne berkata lebih baik ditakuti dari pada disayangi. Ratu tak yakin dan ia memeluk Stayne nya yang tercinta.

Allice mencari topi Hatter yang tertinggal di taman dan memberikannya pada Hatter. Hatter lupa segalanya saat membuat topi, itu keahliannya dan ia mengira ia gila. “semua orang hebat itu gila.” Allice menenangkan. Kaki Hatter ternyata di rantai sehingga ia tak bisa kabur, Hatter memerintahkan Allice ke kastil untuk mendapat pedang Vorpal dan membawanya ke Ratu putih. Pedang itu ternyata di jaga oleh Bandersnatch.

Allice mencari Mally dan mengambil paksa bola mata Bandersnatch darinya. Allice didekati oleh Stayne tapi Allice mendorongnya kasar, ada seseorang yang melihat dan melaporkannya pada Ratu. Allice mengembalikan bola mata Bandersnatch dan diperbolehkan mengambil pedang, Bandersnatch juga menyembuhkan luka cakarannya di lengan Allice. Stayne yang ketahuan ratu berkilah bahwa Allicelah yang mengejarnya. Ratu memerintahkan memenggal Allice. Allice dengan bantuan Hatter dan Mally kabur ke luar, Mally tak sengaja menyebut nama Allice. Allice terkepung, Bandersnatch menolongnya dan membawanya ke Marmoreal kediaman Ratu putih.

Ratu putih (Mirana) mendapat pedang Vorpal dan melengkapi setelan baju baja yang ia miliki hanya saja ia belum mendapatkan sang juara yang akan memakainya. Ratu putih kedapur dan membuat ramuan pishalver (isinya serbuk lemak ulat, air seni kuda terbang,jari beroles mentega,3 koin dari kantung orang yang sudah mati ,dll… euuuuuhhhhh menjijikkan, ada yang coba ??? ). Ratu mengembalikan Allice ketubuh normalnya. Absolem merasa Alice yang dihadapannya bukanlah Alice kecil dulu, hanya hampir benar-benar Alice. Ia menegasakan pada Alice bahwa dialah yang akan membunuh Jabberwocky seperti di ramalan oraculum. Alice masih mengira ini hanyalah bagian dari mimpi buruk yang sering ia alami.

Ratu merah mengadakan eksekusi di pagi hari terhadap Hatter dan Mally, Hatter dapat giliran pertama. Hatter menggunakan topi kesayangannya dan bersiap di penggal. Semua orang dibuat terkejut saat Hatter berubah wujud menjadi Chess dan terbang di udara. Malam sebelumnya terjadi perjanjian, Chess boleh meminjam topi Hatter yang sangat ia dambakan asalkan ia membanttu Hatter . Hatter muncull ditengah-tengah ratu dan para pejabatnya, ia membongkar kebohongan mereka dengan mencabut kuping besar milik salah seorang wanita. Ratu memerintahkan memenggal mereka semua. Rakyat bersorak “Turunkan tahta Ratu merah” sesaat setelah Ratu mengeluarkan perintah tapi mereka tidak dapat berkutik saat Ratu mengeluarkan burung Jubjub. Burung Jubjub membuat rakyat berhamburan kesana-kemari. Ratu merah ”Kau benar Stayne, lebih baik ditakuti dari pada dicintai” berbicara pada Stayne yang berada di sampingnya. Ratu memberi perintah untuk mempersiapkan Jabberwocky.

Ratu putih, Alice dan Bayard meneropong kedatangan Hatter dan yang lain dari istana. Ratu tidak dapat menjadi sang juara dan membunuh Jabberwocky dengan kekuatannya seperti permintaan Alice karena ia memiliki sumpahnya untuk tak menyakiti makhluk hidup. Hatter, si kembar twwedles, keluarga Bayard, chess dan tak ketinggalan Si kecil Mally tiba. Ratu mencari sang juara, banyak yang ingin melakukannya dengan sukarela. Mc Twisp mengelurakn gulungan Oraculum yang telah ia curi dan disana tergambar Alice lah yang menjadi sang juara. Ratu meminta Aice membuat pilihan sendiri karena ia hanya akan menghadapi Jabberwocky sendirian. Alice menemui Absolem, Absolem meyakinkan Alice bahwa sst kecil Alice pernah kesini sebelumnya dan menamai tempat ini Wonderland (sebenarnya Underland). Alice dapat mengingat semua hal itu dan semua ini adalah kenyataan.

Hari Frabjous

Ratu putih dan pasukan caturnya menunggu Alice yang tak kunjung tiba di depan Istana. Setelah lama menunggu Alice tiba dengan baju baja lengkap dan menunggangi Bandersnatch. Mereka berangkat. Kedua kubu bertemu. Kedua saudara itu pun bertemu setelah sekian lama. Merekasaling menyapa sekedarnya. Mc Twisp meniupkan terompet tanda dimulainya hari Frabjous dan memulai pertandingan antara sang juara Ratu putih dan Ratu merah.

Alice maju ketengah lapangan, Jabberwocky keluar. “ini tak mungkin” kata-kata itu keluar dari mulut Alice saat melihat naga besar benama jabberwocky yang akan menjadi lawannya. Alice memegang erat pedang Vorpalnya dan melawan Jabberwocky sambil mengingat 6 hal yang ia yakini tidak mungkin saat sarapan
Pertama,Ada sebuah minuman yang dapat membuat tubuhmu menyusut.
Kedua, Sepotong kue yang dapat membuat tubuhmu membesar.

Alice memotong lidah jabberwocky dan membuat Jabberwocky mengibaskan ekornya dan membuat Alice terkapar.

Ketiga, Binatang bisa bicara.
Keempat, Kucing bisa menghilang.
Kelima, Ada sebuah tempat bernam Wonderland , dan
Keenam, Aku bisa membunuh Jabberwockey.

Pedang alice terlempar jauh, Hatter masukke lapangan Battle dan menusuk ekor Jabberwockey. Tindakan Hatter memicu perang antara dua kubu. Semua pasukan ikut berperang. Aiice berperang sendirian melawan Jabberwockey. Alice akhirnya dapat memenggal kepala Jabberwockey dan memperoleh kemenangan. Kepala Jabberwockey menggelinding ke Ratu merah, Ratu merah sedih. Semua orang berhenti berperang seketika itu juga. Ratu merah berteriak “Bunuh dia (menunjuk Alice)” tapi tak ada yang menuruti perintahnya lagi. Mahkota kembali ke Ratu putih, ratu putih yang telah memiliki sumpah tidak bisa membunuh kakaknya. Ratu putih memutuskan membuang kakaknya ke Outlands bersama Stayne. Stayne meminta ia dibunuh saja dan coba membunuh ratu merah namun gagal. Ratu merah menjerit Histeris.



Ratu memberikan tetesan darah Jabbberwockey agar Alice bisa kembali ke kehidupannya semula. Alice meminumnya dan keluar dari lubang pohon dalam kondisi berantakan. Semua orang di pesta sudah lama menunggu kedatangannya. Alice memutuskan tidak mau menerima lamaran Hamish, ia memperingatkan Lowell yang berselingkuh dan juga menjadi rekan bisnis ayah Hamish. Alice mengutarakan pendapatnya untuk memperluas perdagangan mereka ke China karena memiliki kebudayaan yang lebih dari Sumatra dan Kalimantan (Woi,jangan asal ngomong!!! Kami juga banyak kebudayaan Kalleee *panas mode on*). Alice meneruskan mimpi- mimpi mustahil mendiang ayahnya.


4 komentar:

  1. wah kk udh nonton nie filmnya,bgs bgt ya 3dnya ^_^

    mupp y lulu kk br mmpir,maklum byk tugas kuliah ^_^

    moga sehat trs ya lulu ^_^

    BalasHapus
  2. tenkyu kak :),moga kakak juga sehat ya,,^^

    BalasHapus
  3. oh y kl templet2 buatan kk ada yg suka ambil aja y lu ^_^

    BalasHapus
  4. aku uda nonton film ini...
    cma bukan yang 3D....

    BalasHapus